Peserta MOPDB datang pukul 06.00 waktu arek smansa. Terima kasih

Welcome ^_^

Welcome ^_^

Acara Try Out

LAPORAN SINOPSIS TRY OUT 2012

Try Out Sman 1 Glagah merupakan salah satu Program Kerja dari Osis Sman 1 glagah tahun ajaran 2011-2012 yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 25 Maret 2012 pada pukul 07.00 – 13.00 di Sman 1 Glagah. Sebelum peserta mengikuti acara Try out tersebut, peserta diwajibkan memenuhi persyaratan sebagai berikut : 1. Siswa Smp/Mts kelas X , 2.Membayar uang registrasi sebesar Rp 15.000 per peserta, 3.Mengisi formulir pendaftaran. Adapun tekhnis kegiatan Try Out adalah sebagai berikut : 1. Peserta menjawab soal pilihan ganda didalam kelas selama 150 menit, 2.Bagi peserta yang terlambat tidak diberian waktu tambahan, 3.Setelah selesai mengerjakan, peserta menuju aula untuk menyaksikan bedah film untuk menunggu hasil, 4.Diambil 5 juara yang akan mendapatkan Trofy dan uang tunai. 5. 10 nilai tertinggi akan mendapatkan credit point masuk Sma Negri 1 glagah.
Panitia dari Pelaksanaan Try out ini adalah anak-anak Osis sendiri yang terdiri dari 9 Seksie yaitu : Sie Perlengkapan,Sie Acara + Dekorasi,Sie Lomba,Sie Registrasi,Sie Konsumsi,Sie Keamanan,Sie Dokumentasi,Sie Akomodasi ,Sie Publikasi dan Gede Gusta sebagai Ketua Panitia.Kita menggunakan sponsor Utama yaitu Primagama dalam pelaksanaan acara ini. Meskipun acaranya tidak terlalu besar seperti SAC tetapi Try Out mampu meraup Total Pendapatan Rp 11.000.000. Sebelum acara kita Osis sman 1 glagah selalu mengadakan rapat Koordinasi terlebih dahulu, dalah rapat Korrdinasi ada hal yang sangat mengganjal yaitu Jumlah peserta, Jumlah peserta pada waktu itu hanya 25 orang dari target sebesar 500 orang, kita juga sempat shock melihatnya, hal ini mungkin karena factor Uas, karena waktu pendaftaran itu merupakan hari-hari dimana Uas berjalan sehingga mereka mungkin tidak sempat untuk mendaftarkan diri. Kita dari Osis kemudian menggunakan sistim Jemput Bola, Kita datang ke setiap sekolah melakuakan sosialisasi dan mumbuka pendaftaran langsung di tempat. Hasilnya apa? Hasilnya sangat mencengangkan dari 25 Peserta kita bisa melipatdandakan 20x menjadi 480 Peserta. Saya sangat bersyukur selaku ketua Panitia.
H-1 kita melakukan pemasangan nomor pada tiap ruang, Kita memakai 12 ruang yang masing-masing diisi oleh 40 anak tiap ruang. Pemasangan nomor kita lakukan pada jam 20.00 – 23.00. Keesokan harinya Panitia datang pukul 05.30 pagi untuk menyipkan hal-hal yang diperlukan. Dari pukul 05.30 pagi sudah ada peserta yang berdatangan hingga puncaknya pada pukul 07.00. Registrasi dilakukan pada pukul 06.30 – 07.30 , kemudian di lanjutkan pada acara pembukaan yang dilakukan di Aula Sman 1 Glagah hingga pukul 08.00. Sambutan disampaikan Oleh Ketua Panitia,Guru dan Kepala Sekolah. Sambutan pertama adalah ketua panitia yaitu saya sendiri kemudian guru dan kepala sekolah. Setelah sambutan dan acara pembukaan selesai peserta memasuki ruangan sesuai dengan nomor yang lelah diberikan masing-masing. Peserta mengerjakan soal-soal dengan durasi 150 menit dengan 100 soal yang terdiri dari Bahasa Indonesia,Matematika,dan IPA.

Disela-sela waktu mengerjakan soal Osis juga mengambil Dokumentasi dan membagikan Komsumsi pada setiap peserta. Waktu mengerjakan berjalan dengan lancar hingga tibalah waktu untuk mengumpulkan jawaban. Tim Primagama pun datang dengan membawa scaner untuk memeriksa lembar jawaban computer (LJK) yang dikumpulkan oleh para peserta. Sebari menunggu hasil dari Scaner peserta TryOut di giring memasuki Aula Sman 1 Glagah untuk melihat Film( bedah film). Perlu sekita 1 jam untuk memeriksa hasil LJK dari para peserta. Akhirnya pun koreksi selesai, dan seperti yang kita duga sebelumnya Smpn 1 Banyuwangi adalah juara 1 di Lomba TryOut kali ini dengan atas nama Rizky. Setelah kami Print hasil data kami tempelkan pada mading untuk disaksikan oleh para peserta, tetapi madding kita kita pajang terlebih dahulu karena para peserta masih dalam Aula. Setelah pengumuman juara di Aula, barulah kita persilahkan para peserta melihat hasil dari pada TryOut itu tadi. Saya sebagai Ketua Panitia bersyukur atas terselenggarakanya TryOut ini dan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada rekan-rekan osis yang telah bersatu untuk jalanya acara ini. Saya juga berharap semoga acara Try Out tahun depan bisa lebih bagus lagi dalam pelaksanaanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar